Saturday 17 October 2015

SERUNYA TOURING WITH HONDA BLADE DARI BLIBLI.COM

Sesuai dengan nama club dan nama kendaraannya sudah pasti pengendaranya adalah rider ataupun touringer. Touring sebenarnya sudah dilakukan para rider sejak jaman dahulu kala dan sampai saat ini sudah menjadi fenomena ditengah-tengah masyarakat yaitu pada beberapa waktu yang lalu dimana rombongan konvoi moge distop oleh pengendara pengendara sepeda di daerah Yogyakarta. Touring tidaklah harus dengan moge atau motor gede yang berkapasitas cc besar, touring bisa juga dilakukan dengan motor-motor yang berkapasitas standar atau kecil seperti motor bebek, skuter, skubek, ataupun dengan motor klasik seperti honda CB, vespa, serta honda cempe (honda 70, honda 800, star, dsb).
Mengupas pembicaraan tadi diatas, saya ingin share atau berbagi pengalaman touring dengan menggunakan new honda blade. Motor yang saya pakai ini keluaran seri yang kedua, kapasitas masih 100 cc cuman sudah beda body, beda dengan new blade yang keluaran seri ketiga sudah 125 cc tetapi body masih sama dengan keluaran seri kedua. Untuk lebih jelasnya kalian bisa browsing di google atau Review Blibli.com, disana kalian bisa lihat gambar dan tahu spesifikasinya, bahkan bisa juga membeli langsung bila ada yang cocok.


Generasi kedua
Generasi pertama





Generasi ketiga

My Board

Motor honda new blade ini walaupun cc kecil dan tanpa kopling tapi mampu diajak touring jauh, setiap tanjakan dan medan track apapun bisa dilewati. Dan yang jelas mesin honda ini sangat bandel.
 
Motorku nomor 5 dari kiri

Banyak kejadian yang dialami pada waktu touring, dari ban pecah sampai insiden terjatuh. Tentunya hal ini sangatlah tidak diharapkan, dan untuk mengantisipasi hal ini maka diperlukan safety riding dari pengecekan sebelum touring, pemakaian helm hingga P3K dan lain-lain. Kemudian hal yang ditakuti para rider saat touring itu sebenarnya kalau ban pecah ditengah jalan. sehingga saya pun memodifikasi ban saya menggunakan ban dengan ukuran yang lebih besar dan merk ban saya pakai DUNLOP, merk ini banyak tersedia di blibli.com. Dengan ukuran ban yang lebih besar, ketika motor dikendarai cukup stabil dan tidak licin, selain itu tampilan motor juga terlihat gahar dan sangar apalagi pakai ban Dunlop.

 
Kenapa Pakai DUNLOP?
Selain banyak varian yang tersedia, untuk proses pembelian di blibli.com juga dibilang sangat mudah, cukup dengan mendaftar dulu kemudian melakukan transaksi. Merk ban ini sudah cukup terkenal dan sudah teruji kualitasnya, selain ban tidak mudah tipis, awet, dan ukiran ban yang ciamik bin keren (tersedia berbagai varian ukiran kembang). Selain itu masih banyak lagi keunggulan dari merk ban ini, diantaranya ban menggigit disemua medan track basah maupun kering, kemudian yang jadi spesial adalah ban ini masih memakai ukuran nominal 2.50, 2.75, 3.00 dan seterusnya, sehingga tampilannya beda. Bukan kebanyakan ukuran merk ban sekarang yang pakai nominal 80/90, 90/90, 90/100 dan seterusnya, walaupun merk dunlop sekarang sudah memakai ukuran tersebut, tapi masih memakai ukuran yang lama juga.
 
Pernah terbesit dibenak saya untuk memiliki motor dengan cc yang lebih besar seperti honda CBR, Vario 150 dan honda new sonic keluaran terbaru, sehingga saya pun akhirnya Review Otomotif diberbagai jual beli on-line seperti blibli.com ini. akan tetapi sudah saking cintanya dengan new blade dan saking gak ada dananya buat beli yang lain, sampai saat ini saya masih pakai motor ini, biar nggak membosankan saya hanya sedikit memodifikasi ban dan tampilannya saja.
 
 
oiya gan, di blibli.com nggak cuman menyediakan motor dan ban-nya saja, tetapi juga menyediakan spert part lainnya. Selain otomotif di blibli.comjuga menyediakan berbagai macam kebutuhan anda seperti gadget dan lain-lain.
SALAM TOURING.........


Blibli.com Fantastic Blog Competition

No comments:

Post a Comment