Thursday 1 October 2015

TOURING DAN PIKNIK SAMBIL BAKSOS

   Sesuai dengan judulnya gan, club kami ini mengambil konsep touring sekalian baksos (bakti sosial). Selain bisa piknik buat merefresh pikiran kita juga bisa merefresh hati alias insyaAllah dapat pahala juga. Pasalnya, kita gak cuman sekadar kluyuran jalan-jalan mondar-mandir ngetrip sana-sini tapi kita juga setiap agenda touring selalu mengadakan kegiatan positif yaitu bakti sosial, entah itu pas lewat jalan mampir ke Panti Asuhan atau memang sudah di agendakan baksos di tempat tertentu, contohnya acara kami yang pertama yaitu Touring dan Baksos di Curug Muncar Petungkriyono. Itu daerah di Kabupaten Pekalongan paling atas alias pegunungan dan bisa dikatakan pelosok negri yang jarang tersentuh masyarakat maupun pemerintah.
   Pengalaman disana sangat berkesan sekali buat kami, selain agenda pertama club kami disana juga disambut sangat oleh masyarakat dan perangkat desa (pak lurah) sana. Mungkin karena pas masuk tempat wisatanya (curug) kita digratiskan hehehehehe.....
Bersama anak yatim piatu dan dhuafa
   Sebenarnya gak nyangsa juga sich,,,,,, kok bisa sampai temen-temen club kami bisa sampai antusias segitunya, pokoknya thenx dah atas partisipasinya. Dengan partisipasi dan dukungan kalian acaranya bisa lancar. Kita bisa have fun, dari perjalanan berangkat dengan kiindahan alamnya sampai pulang kerumah lagi kita senang sekali, karena gak segampang itu kita mengadakan acara kayak ini, sebelum acara jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkannya terlebih dahulu, dari survey lokasi, survey data dan perijinan kita bolak-balik kesana kemari.
   Kita ingin menyampaikan bahwa piknik itu penting gan,, tapi bakso juga jauh lebih penting. Kalau sekedar piknik itu hanya untuk kesenangan pribadi sedangkan kalau disertai baksos, kita bisa berbagi dan merasakan betapa indahnya kebersamaan. Sesuai jargon kita "Indahnya Berbagi dan Indahnya Kebersamaan".

Penyerahan Bantuan
   Next,,,,, Kita sedikit bahas tentang potensi wisata alam disana gan (Curug Muncar). Curug ini sudah lama sejak dulu akan tetapi baru dikemas dan dimanfaatkan jadi obyek wisata sejak tahun 2000an kemarin, itu aja sampai sekarang fasilitas, sarana dan prasarana belum terpenuhi semua. Dan iniseharusnya jadi PR pemerintah daerah tersebut. Terlepas dari itu, pemandangan sekitar daerah itu masih asri banget dan kita bisa mandi di bawah air terjun yang sangat dingin sekali (saya aja sampai beku hehehehe), kalo gak percaya dan penasaran datang aja langsung hehehehe.......
   Ngomong air terjun dipegunungan, kita jadi ingat daerah Puncak Bogor. Kalau diberi kesempatan waktu, kesehatan dan dana kita pengen banget touring dan liburan di Bogor. Soalnya selain belum pernah kesana, kita juga belum pernah touring sejauh itu. Dengan ke Bogor kita bisa tadabbur alam dan kita juga bis bersilaturohmi dengan masyarakat sana, ya paling nggak dengan baksos mampir ke panti asuhan maupun panti jompo dan sebagainya. Tapi dengan jarak yang lumayan jauh pasti membutuhkan waktu yang lama juga. Nah,,,, itu yang kadang jadi permasalahan klasik club kami dari dulu. Kalo jauh pasti pada mikir waktu dan dana pula hehehehehe. Masalahnya kita kebanyakan pegawai, jadi ya pasti terikat waktu, kadang saya libur yang lain kerja berangkat dines, yang lain libur saya malah lembur dan sebagainya. Yah begitulah kerja jadi pegawai.
   Nah,,,,, makanya piknik itu penting buat refresing dari penatnya rutinitas kerja seharian. Dan kami ingatkan lagi gan,,, bahwa indonesia itu luas gak cuman jakarta doang, makanya sekali-kali piknik biar tau luasnya dan indahnya Indonesia..........
   SALAM TOURING..........
@Curug Muncar
  
  

5 comments:

  1. Wah mulia sekali ya .Piknik sambil baksos.

    ReplyDelete
  2. Wah mulia sekali ya .Piknik sambil baksos.

    ReplyDelete
  3. mau ikutan juga boleh mbak,,,, skalian jadi anggota..... hehehe :)

    ReplyDelete
  4. Ceritanya seru. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam lomba. Maaf, pengumuman ditunda tgl 20 Oktober 2015. Goodluck.

    ReplyDelete
  5. iya mbak,, kami tunggu........ :)

    ReplyDelete